Edi Purwanto, S.Pd

Edi Purwanto, S. Pd., guru Bahasa Indonesia. Saat ini mengabdi SMAN 10 Bandarlampung. Memiliki kegemaran membaca, menulis, dan olah raga....

Selengkapnya
Navigasi Web
Mimpi Itu Nyata

Mimpi Itu Nyata

Setiap orang mungkin saja memiliki impian. Impian untuk meraih sesuatu. Akan tetapi, impian itu tidak bisa berjalan sendiri. Ia harus disertai doa dan usaha.

Pun begitu dengan saya. Dalam kaitannya dengan kegiatan menulis, Salah satu impian saya adalah memiliki buku tunggal. Selama ini, karya-karya saya masih termuat dalam antologi bersama, baik itu puisi, cerita anak, dan tulisan ilmiah.

Kehadiran Covid-19 ternyata membawa hikmah tersendiri buat saya. Saya bisa mengikuti kegiatan Pelatihan Sagusabu Daring 1 yang diadakan oleh Media Guru. Kegiatan pelatihan menulis ini sebenarnya sudah pernah diadakan di Lampung, tempat saya tinggal. Akan tetapi, karena situasi yang tidak memungkinkan, saya tidak bisa mengikutinya.

Setelah mengikuti pelatihan tersebut, semangat menulis saya pun lebih meningkat. Ditambah lagi, dengan adanya Tantangan Menulis Gurusiana, disiplin menulis jadi terjaga. Hasilnya, tentu saja tulisan saya makin bertambah jumlahnya. Meskipun, secara kualitas, saya masih harus terus belajar. Bukankah belajar itu tak mengenal kata berhenti?

Singkat cerita, saya pun mengirimkan puisi-puisi untuk dijadikan sebuah buku kumpulan puisi. Buku tersebut saya beri judul “Narasi Semesta.” Saya berharap, buku itu dapat segera tercetak. Terima kasih, Pak Mohammad Ihsan, Mas Eko Prasetyo, yang telah memberikan jalan dan motivasi tiada henti. Juga Mbak Rifqi Risnadyatul Hudha, selaku editor. Semoga pula, setelah buku kumpulan puisi ini lahir, akan lahir buku-buku saya berikutnya. Tabik.

Bandarlampung, 14072020

#TantanganGurusiana

#Tantangan Menulis Hari ke-69

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga impian segera terwujud. Aamiin. Terima kasih atas kunjungan ke tulisan saya. Salam sukses.

15 Jul
Balas

Terima kasih, doa nya, Bu Vivit. Sukses juga buat Ibu.

15 Jul

Mantap pak ... Sukses selalu ...

14 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bu Elyta. Sukses juga buat Ibu.

14 Jul

Selamat, Pak. Selamat berkarya. Sukses selalu. Salam kenal. Salam literasi. Sy sdh follow

15 Jul
Balas

Pak, Dede, terima kasih apresiasinya. Sukses juga buat Bapak. Salam literasi. Salam kenal kembali. Saya follow balik.

15 Jul

Mantap PakSukses selaluArtinya suudah nggak bermimpi jika sudah menjadi nyata

15 Jul
Balas

Bu Sanria, terima kasih apresiasinya ya, Bu, sdh jadi kenyataan. Salam literasi.

15 Jul

wowww..kereeenn pak..sudah lahir bukunya, mimpi yang terwujud, semoga bisa juga saya mewujudkan mimpi itu karena lahirnya buku adalah mimpi setiap gurusianer.

14 Jul
Balas

Terima kasih, Bu Nelly. Ayo, Bu. Semangat! Kita semua pasti bisa mewujudkan mimpi iti.

14 Jul

Mantap Pak Edi, smoga sukses dan tetap smangat untuk melahirkan karya-karya hebat berikutnya.

14 Jul
Balas

Terima kasih, Pak Muslih atas apresiasi dan motivasinya. Semangat dan suksrs juga buat Bapak.

14 Jul

Mantap pak. Ternyata kita satu grup SaguSabu 1 Online.

14 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bu Rosi. Wah, ternyata kita satu grup, ya. Baru tahu juga saya, hehe. Sukses, Bu.

14 Jul

Wowww....selamat, ya Pak Edi.Aku menunggu bukunya utk kita barteran ya...

14 Jul
Balas

Terima kasih, Bu Yans. Boleh.

14 Jul

Selamat bp. Edi, sukses selalu.

14 Jul
Balas

Bu St. Nuanifah, tetima kasih apresiasinya. Salam literasi. Sukses selalu.

14 Jul

mantap..itu jg mimpi saya..salut

14 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya, Pak Eko. Mari kita wujudkan mimpi itu, Pak. Sukses selalu.

14 Jul

Mantap pak selamat berkarya semoga sukses...

14 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bu Ratna. Sukses juga buat Ibu.

14 Jul

Barakallahu... Smg segera terbit... Saya pesan satu pak kalau sdh terbit... Sukses selalu

15 Jul
Balas

Aamiin. Terima kasih atas apresiasi yang sudah diberikan, Bu Siti. Ya, nanti kalau sudah tercetak, saya kirimkan. Sukses juga buat Ibu.

15 Jul

Mantap pak, teruslah berkarya ...

15 Jul
Balas

Bu Rohayati, terima kasih supportnya. Salam literasi.

15 Jul

Mimpi sudah menjadi nyata...keren banget.salam literasi

15 Jul
Balas

Bu Zainul, alhamdulillah. Terima kasih apresiasinya. Salam literasi juga. Sukses selalu.

15 Jul

Mantaab pak...Sukses terus pak

15 Jul
Balas

Bu Ermi, terima kasih apresiasinya. Salam literasi. Sukses juga buat Bapak.

15 Jul

Selamat berkarya,Pak. Sukses selalu..

14 Jul
Balas

Terima kasih motivasinya, Bu Cicik. Sukses juga buat Ibu.

14 Jul



search

New Post